Yudha Puja Turnawan Bareng Artis Ali Syakieb Rayakan Peringatan HUT RI ke 78 Kegiatan Dengan Donor Untuk Penderita Thalasemia

SUARA GARUT Anggota DPRD Garut, Jawa Barat, Yudha Puja Turnawan, bareng artis Ali Syakieb dan bekerja sama dengan PMI, Dinas Kesehatan Garut dan Kawan Distrik Asgir 03 merayakan peringatan HUT RI ke 78 dengan menyelenggarakan 3 kegiatan, yakni donor darah, jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Astanagirang, RW 03, kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu 19 Agustus 2023.

Menurutnya, saat ini sangat penting untuk warga Garut yang sehat agar bisa menjadi pendonor darah karena terbatasnya ketersediaan labu darah, terutama bagi penderita thalasemia yang harus rutin mendapat tranfusi darah tiap bulannya.

“Di Garut ada 368 penderita thalasemia, untuk mereka minimal per bulan harus ada 750 labu darah, terutama golongan darah AB. Untuk tahun 2024 rencananya ada fasilitas kesehatan yang komprehensif di kantor PMI Garut. tentu ini berkat dukungan pemerintah daerah dan DPRD Garut,” katanya.

Disebutkannya, pemeriksaan kesehatan gratis ini sebagai upaya preventif mendeteksi kesehatan warga pada umumnya. Juga sebagai bentuk edukasi kepada warga agar selalu melakukan pemeriksaan kesehatan ke faskes terdekat seperti puskesmas.

Baca Juga:Begini Kata Omah Nathalie Holscher Terkait Kedekatannya dengan Yogi Ilham

“Saya mengapresiasi anak anak muda Distrik Asgir 03 yang mengisi peringatan kemerdekaan ini dengan kegiatan positif. Juga kepada Puskesmas Tarogong Kidul dan Puskesmas Kersamenak yang berkenan mengirim dokter dan Nakes lainnya untuk memeriksa kondisi kesehatan warga yang mengikuti jalan sehat,” katanya.

Ia juga mengapresiasi untuk PMI Garut yang tak kenal lelah mencari pendonor darah, agar warga Garut yang membutuhkan labu darah bisa terpenuhi.

“Alhamdullillah kegiatan ini juga dihadiri oleh selebritis nasional kang Ali Syakieb, beliau adalah salah satu caleg DPR RI dari Dapil Jabar XI. beliau ikut jalan sehat dan ikut memberikan door prize kulkas.

Ali Syakieb dan Yudha juga sempat menyapa warga di beberapa desa, dan beri bantuan untuk warga korban kebakaran di Kampung Kaum Lebak, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota. 

Baca Juga:Terkuak Ternyata Ini Alasan Lady Nayoan Kembali Rujuk dan Maafkan Rendy Kjaernett

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *