Ungkap Jurus Bank Regional Dongkrak Ekonomi Daerah di Sini

Jakarta, CNBC Indonesia Sektor usaha di berbagai daerah sedang dalam tren yang positif dengan jumlahnya yang terus bertambah setiap tahunnya. Tren positif ini tentunya akan berdampak bagi perekonomian Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, kontribusi UMKM terhadap PDB Nasional sebesar 60,5%.

Di tengah pertumbuhan sektor usaha tersebut, UMKM pun sangat memerlukan dukungan dari sektor keuangan melalui fasilitas pinjaman, khususnya lewat Bank Pembangunan Daerah atau (BPD).

Apalagi masing-masing BPD memiliki keunikan dan khasnya, yang bisa menjadi daya tawar tinggi lewat layanan keuangan yang mudah dijangkau demi mempermudah pelaku usaha di daerah untuk mengembangkan bisnisnya. Sehingga kebutuhan masyarakat dan pelaku usaha pun dapat terpenuhi.

Untuk mengapresiasi kinerja BPD di masa kini, media ekonomi terbesar dan terintegrasi tanah air, CNBC Indonesia, menggelar Road to CNBC Awards 2023 ‘Best Regional Banks’, pada Jumat, 10 November 2023 pukul 13:00 WIB. Penghargaan ini akan menampilkan para pelaku di sektor perbankan daerah yang mampu mengukir kisah sukses di tengah ketidakpastian ekonomi Tanah Air.

Sebelum penghargaan diberikan, akan diselenggarakan dialog secara eksklusif yang mengupas tuntas industri perbankan regional di Indonesia. Dialog eksklusif ini juga akan dipandu secara langsung oleh anchor CNBC Indonesia, bersama dengan narasumber yang kompeten.

Road to CNBC Indonesia Award merupakan rangkaian dari CNBC Indonesia Awards 2023 dengan tajuk “Maintaining Optimism Amid Uncertainty” yang akan digelar pada Desember 2023 mendatang. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada berbagai sektor usaha dan industri yang memiliki andil dalam membawa dampak positif terhadap kemajuan ekonomi tanah air ini.

Jadi, jangan lupa saksikan secara langsung rangkaian CNBC Indonesia Award di CNBC Indonesia Televisi dan live streaming di CNBCIndonesia.com.

 

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Industri Halal Digemakan, Perbanas Beri Evaluasi Ini

(rah/rah)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *