Trauma Alami Pelecehan Seksual, Anak Pinkan Mambo Sempat Menyakiti Diri Sendiri: Aku Merasa Pantas Mendapatkan Ini

Berita115 Dilihat

Suara.com – MA, anak Pinkan Mambo ternyata pernah menyoba menyakiti dirinya sendiri setelah berulang kali mengalami pelecehan seksual dari ayah tirinya, Steve Wantania.

Mulanya, Fuji bertanya-tanya MA, anak Pinkan Mambo pernah mencoba menyakiti diri sendiri atau mengikuti pergaulan bebas guna mengatasi traumanya atau tidak.

Rupanya, MA, anak Pinkan Mambo pernah mencoba menyakiti diri sendiri karena sudah merasa lelah menahan semuanya sendirian.

“Kamu nggak pernah ngelakuin hal yang aneh-aneh kan? Mostly kalau misalnya anak remaja itu kalau misalnya punya trauma di dalam rumah malah bisa jadi kayak self harm, drugs, atau enggak pergaulan bebas segala macam. Do you ever do that?” tanya Fuji pada MA dalam konten Youtubenya, Rabu (10/8/2023).

Baca Juga:Jadi Juri Miss Universe Indonesia 2023, Cathy Sharon Jawab Kabar Fabienne Nicole Juara Titipan: Pendapat Saya…

“I’ve done one thing, ya self harm. Tapi, karena di situ posisinya I was handling at all on my own kan. I’ve done self harm few times dan ya aku pikir masih proses lah,” ujar MA, anak Pinkan Mambo.

MA anak Pinkan Mambo. (YouTube/ Fuji an)
MA anak Pinkan Mambo. (YouTube/ Fuji an)

Selain itu, MA mencoba menyakiti dirinya sendiri karena merasa dirinya pantas mendapatkan hal tersebut. Pengakuan anak Pinkan Mambo ini lantas membuat Fuji prihatin dan mencoba berbagi pengalamannya ketika berada di posisi serupa.

“Kenapa aku ngelakuin itu, karena i feel like i deserve all this pain,” ujar MA.

“Ini bukan maksud menggurui atau apa ya. Aku pernah kayak gitu juga. Pernah di posisi itu a few times juga bahkan lama. Satu-satunya cara ya belajar mengikhlaskan sih,” tutur Fuji.

MA mengatakan dirinya melakukan itu juga untuk mencoba membantu dirinya sendiri. Fuji lantas meminta MA untuk segera menghubunginya atau orang lain ketika terpikirkan untuk menyakiti diri sendiri lagi nantinya.

Baca Juga  Jelang Rilis Data Inflasi AS, Rupiah Masih Rawan Tertekan

Baca Juga:Sudah Menyelamatkan Nyawa Lady Nayoan, Rendy Kjaernett Tawari Sujaja Pekerjaan

“I dont know, I’m trying, I’m trying to help my self,” ujar MA.

“Apapun yang ada di otak kamu, di saat kamu pengen ngelakuin mending kamu hubungin aku deh atau hubungin siapapun itu,” kata Fuji.

Fuji juga berusaha meyakinkan anak Pinkan Mambo bahwa masih banyak orang yang menyayanginya, sehingga tak perlu untuk menyakiti diri sendiri meskipun cukup berat menghadapinya.

“Apapun yang terjadi pasti selalu ada orang yang sayang sama kamu. You’re not alone. Jadi please don’t do that ever again,” jelas Fuji.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *