Top 3 Dunia: Uni Emirat Arab Diguyur Hujan Lebat hingga Belasungkawa Arab Saudi untuk Cina

TEMPO.CO, Jakarta – Berita Top 3 Dunia pada Minggu 6 Agustus 2023 diawali oleh kabar angin kencang, hujan deras dan badai pasir melanda sejumlah wilayah di Uni Emirat Arab pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Sementara di urutan kedua, sekitar 21 ribu migran diyakini masuk Inggris sepanjang tahun lalu tanpa terdeteksi otoritas perbatasan.

Adapun di urutan ketiga, Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman menyampaikan belansungkawa dan simpati mendalam pada Presiden Cina Xi Jinping atas bencana banjir bandang di Ibu Kota Beijing yang dipicu oleh hujan lebat.

Berikut Top 3 Dunia selengkapnya.

1. Uni Emirat Arab Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang

Angin kencang, hujan deras dan badai pasir melanda sejumlah wilayah di Uni Emirat Arab pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Kepolisian dan otoritas di prakiraan cuaca mendesak warga agar berhati-hati. National Center of Meteorology (NCMS) Uni Emirat Arab menerbitkan sebuah peringatan pada Sabtu kemarin pukul 12.36 siang kalau diperkirakan akan terjadi cuaca buruk.

NCMS memperkirakan akan ada angin kencang berkecepatan 45 kilomter per jam menyapu sejumlah wilayah di Uni Emirat Arab, di antaranya Dubai dan Al Ain. Hujan deras dan angin kencang dilaporkan oleh warga ke media sosial terjadi di sebagian wilayah selatan Dubai. Salah seorang pengguna media sosial mengunggah sebuah rekaman video hujan yang membasahi balkonnya. Dia menulis caption di videonya ‘hujan musim panas di Dubai’

Baca berita selengkapnya di sini

2. 21 Ribu Migran Ilegal Diduga Masuk Inggris Tanpa Terdeteksi

Iklan

Surat kabar The Times berdasarkan sumber di Kementerian Dalam Negeri Inggris pada Sabtu, 5 Agustus 2023, mewartakan sekitar 21 ribu migran diyakini masuk Inggris sepanjang tahun lalu tanpa terdeteksi otoritas perbatasan. Saat dikonfirmasi, Kementerian Dalam Negeri Inggris tak mau mengomentari angka tersebut.

“Kami tanpa henti berusaha mengejar mereka yang berusaha masuk Inggris secara ilegal. Tentara perbatasan telah miliki langkah-langkah yang kuat untuk mendeteksi pendatang gelap ke Inggris dan siap untuk merespon segala metode pengerahan,” demikian keterangan Kementerian Dalam Negeri Inggris menanggapi pemberitaan The Times.  

Baca berita selengkapnya di sini

3. Arab Saudi Ucapkan Belangsungkawa Atas Banjir Bandang di Cina

Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman menyampaikan belansungkawa dan simpati mendalam pada Presiden Cina Xi Jinping atas bencana banjir bandang di Ibu Kota Beijing yang dipicu oleh hujan lebat. Musibah tersebut telah menyebabkan jatuhnya korban tewas, luka-luka dan korban hilang.

“Kami membaca sejumlah pemberitaan soal banjir bandang karena hujan lebat di Ibu Kota Beijing. Banjir yang telah menyebabkan kematian, korban luka-luka dan korban hilang. Kami menyampaikan belasungkawa atas musibah ini untuk keluarga para korban dan simpati mendalam. Semoga mereka yang masih ada dalam daftar korban hilang, bisa segera kembali dalam keadaan selamat dan korban luka lekas sembuh,” kata Raja Salman seperti diwartakan kantor berita SPA.

Baca berita selengkapnya di sini

AL ARABIYA | RT



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *