Sinopsis Film Cobweb, Kisah Soal Teror Ketukan di Balik Dinding Kamar

Suara.com – Cobweb menjadi film bergenre thriller terbaru yang tayang di tahun 2023. Mengusung genre horor thriller, Cobweb disutradarai oleh Samuel Bodin dengan skenario yang ditulis oleh Chris Thomas Devlin.

Sinopsis film Cobweb mengisahkan tentang seorang anak yang mendengar suara ketukan misterius dari balik dinding kamar. Sayangnya kedua orang tuanya tidak mengindahkan pengakuan sang anak.

Sampai hal mengerikan pun terjadi ketika si anak memutuskan mengikuti suara tersebut. Duet Samuel Bodin dan Chris Thomas Devlin membuat penggemar film horor menantikan karya mereka.

Apalagi sebelumnya Bodin sukses menggarap T.A.N.K (2016), Batman: Ashes to Ashes (2009), hingga Marianne (2019). Begitu pula dengan Devlin yang terlibat dalam film The Wretched Emily Derringer dan Underneath My Breath.

Baca Juga:Bakal Meneror Bioskop Indonesia, Ini Sinopsis The Exorcist: Believer

Namun, Cobweb kurang mendapat sorotan sehingga ada yang menyebut film yang dibintangi Lizzy Caplan ini underrated lho. Kok bisa ya? Yuk intip dulu sinopsis film Cobweb berikut ini.

1. Sinopsis Film Cobweb

Sinopsis Film Cobweb. (IMDb)
Sinopsis Film Cobweb. (IMDb)

Cobweb menceritakan seorang anak laki-laki berusia 8 tahun bernama Peter. Ia tinggal bersama dengan kedua orang tuanya. Namun kepribadian Peter yang pemalu dan sensitif membuat kehidupannya di sekolah menjadi mimpi buruk.

Kepribadian Peter terbentuk salah satunya karena perlakuan orang tuanya yang terlalu protektif padanya. Akibatnya ia susah mencari teman dan harus menjadi korban perundungan di sekolah. Hidup Peter makin rumit karena di rumah ia mendengar suara ketukan yang misterius dari balik dinding kamar.

Awalnya Peter mengira suara yang didengarnya hanya mimpi dan ia memberi tahu orang tuanya. Sayangnya kedua orang tua Peter tidak menganggap serius cerita sang putra. Bahkan pada akhirnya, kedua orang tua Peter memarahinya karena menyebutnya berbohong.

Baca Juga:Sinopsis Run Rabbit Run, Film Horor Soal Halusinasi dan Teror Hantu Masa Lalu

Tidak menerima validasi dan justru dituduh berbohong membuat Peter memilih untuk terus mendengarkan suara dari dinding. Perlahan perilaku Peter makin aneh karena suara tersebut memintanya melakukan banyak hal.

Peter mulai melawan orang tuanya hingga membalas dendam pada anak yang merundungnya di sekolah. Lalu siapa sebenar sosok yang berada di balik dinding? Temukan jawabanya hanya di Cobweb.

2. Daftar Pemain Film Cobweb

Sinopsis Film Cobweb. (IMDb)
Sinopsis Film Cobweb. (IMDb)

Film ini dibintangi dua aktor ternama yaitu Lizzy Caplan dan Antony Starr. Selain mereka, aktor cilik Woody Norman juga meramaikan film Cobweb. Nah ini dia rincian daftar pemain film Cobweb.

  • Woody Norman sebagai Peter
  • Lizzy Caplan sebagai Carol
  • Antony Starr sebagai Mark
  • Cleopatra Coleman sebagai Miss Devine
  • Jay Rincon sebagai Kepala Sekolah
  • Luke Busey sebagai Brian
  • Anton Kottas sebagai Timothy
  • Iliyan Nikolov sebagai Lucious
  • Jivko Mihaylov sebagai Kevin
  • Victoria sebagai Princess
  • Leah Felicity Bay sebagai Katie D
  • Aleksander Asparuhov sebagai Sean
  • James Robinson sebagai Ryan G
  • Steffanie Sampson sebagai Ibu Brian
  • Kate Nicholas sebagai Ibu Princess

3. Alasan Menonton

Sinopsis Film Cobweb. (IMDb)
Sinopsis Film Cobweb. (IMDb)

Cobweb sudah tayang pada (21/7/2023) di Amerika tapi baru tayang di bioskop Indonesia pada (9/8/2023) kemarin. Sayangnya film berdurasi 1 jam 28 menit ini dibilang underrated karena menerima sedikit sorotan.

Salah satu alasannya adalah karena alur cerita yang dianggap lambat dan baru menunjukkan kisah yang intens jelang akhir. Padahal, Bodin yang menggunakan latar belakang horor klasik dengan alur yang klise mampu menampilkan kekecewaan Peter sebagai anak dengan begitu baik.

Film ini layak ditonton karena bukan hanya menawarkan kisah mendebarkan dari teror di balik dinding kamar, tapi juga menyajikan masalah psikologis yang dialami oleh Peter dan anak seusianya.

Validasi atau pengakuan dari orang tua atas apa yang dirasakan dan dialami sangat penting untuk kesehatan psikologis anak seperti yang Peter alami.

Nah, itu tadi sinopsis film Cobweb yang bisa menjadi salah satu rekomendasi film horor thriller untuk ditonton bersama keluarga walau ada yang meremehkannya. Tertarik untuk nonton?

Kontributor : Safitri Yulikhah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *