Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia U-23 Tampil Maksimal di Piala AFF U-23 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dan para skuad Garuda Muda kini sudah berada di Thailand untuk menjalani Piala AFF U-23 2023

Meski Shin Tae-yong tak membawa tim terbaiknya, juru taktik asal Korea Selatan itu memastikan anak asuhnya bakal tampil maksimal di Piala AFF U-23 2023.

Seperti diketahui, sebelumnya sempat terjadi polemik saat pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23. Shin Tae-yong awalnya mempercayakan nama-nama pemain terbaik yang sudah sering membela Timnas Indonesia.

Namun, beberapa nama direvisi dan diganti lagi dengan tidak menyertakan pemain abroad. Selain itu, tidak semua nama pemain yang dipanggil dilepaskan oleh klub.

Baca Juga:Vietnam Blak-blakan Bongkar Taktik di Piala AFF U-23, Timnas Indonesia U-23 Bisa Ambil Keuntungan?

Hal tersebut terbilang wajar lantaran Piala AFF U-23 bukanlah agenda resmi FIFA. Rizky Ridho dan Dzaky Asraf merupakan pemain yang tidak dilepas oleh klubnya lantaran kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 tetap berjalan.

Shin Tae-yong pun mengakui Timnas Indonesia U-23 yang ia bawa ke Thailand bukanlah tim terbaik. Meski demikian, hal itu bukanlah halangan baginya.

“Kami ikut turnament AFF U-23. Memang skuad kali ini bukan yang terbaik karena Liga 1 masih berjalan,” kata juru taktik asal Korea Selatan melalui keterangan Instagramnya.

“Tetapi kami akan menjadi timnas U-23 yang bekerja maksimal untuk Merah Putih,” ujar Shin Tae-yong.

Saat ini, Shin Tae-yong tengah meningkatkan intensitas latihan Garuda Muda karena sebentar lagi bakal menjalani laga perdana di Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:Jadwal Pertandingan Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia Main Kapan?

Pada pertandingan perdana di Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 melawan rival bebuyutannya yakni Malaysia pada 18 Agustus 2023. Kemudian dua hari berselang Garuda Muda akan bertemu Timor Leste.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *