Relawan Usulkan ke Prabowo Agar Jadi Cawapres, Gibran: Saya Ikuti Arahan Ibu Ketum PDIP

TEMPO.CO, Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak mengetahui tentang acara pertemuan antara Relawan Jokowi-Gibran dan Prabowo Subianto di Ono Solo Coffee pada Rabu malam, 9 Agustus 2023. Ia menyebut itu merupakan acara relawan yang tidak ada kaitannya dengan dirinya. 

“Takono (tanya) relawan ya? Aku kan ora melu (saya kan tidak ikut). (Anda tidak diajak?) Nggak. Ya itu memang acaranya relawan,” ujar Gibran saat ditemui awak media di Pura Mangkunegaran Solo selepas meninjau sejumlah tenan UMKM di acara Hari UMKM Nasional Expo 2023, Kamis, 10 Agustus 2023. 

Sehingga saat ditanya tentang pembahasan dalam pertemuan itu, Gibran juga mengaku tidak tahu-menahu. Termasuk tentang Relawan Bolone Mase yang menyampaikan secara langsung usulan kepada Prabowo agar Ketua Umum Partai Gerindra itu bersedia menggandeng Gibran sebagai calon wakil presidennya (cawapres).

“Acaranya apa saya juga tidak tahu. Pak Menteri kan datangnya sore. Tapi ketemunya baru tadi pagi. (Komunikasi?) Kalau komunikasi memang dari kemarin sore. Aku ora ngerti acarane relawan apa, yang dibicarakan apa,” tuturnya. 

Saat dimintai tanggapannya tentang usulan relawan terkait pencalonan dirinya sebagai wakil presiden (cawapres) Prabowo, Gibran mengatakan tidak mengikuti informasi maupun pemberitaan tentang itu. Namun ia menegaskan sejauh ini masih mengikuti arahan dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. “Saya nggak ngikuti itu. Pokoknya saya masih sesuai arahan Bu Ketua Umum ya,” kata Gibran.

Iklan

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden (capres) dari partai itu, Prabowo Subianto bertemu dengan seratusan relawan Jokowi-Gibran di Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu malam tadi, 9 Agustus 2023. Pertemuan berlangsung di Ono Solo Coffee, Jalan Diponegoro, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, mulai sekitar pukul 21.35 WIB.

Prabowo hadir dalam pertemuan itu dengan mengenakan kemeja berwarna biru tua. Sementara para relawan yang merupakan pendukung Gibran Rakabuming Raka itu terlihat mengenakan kaus putih yang bertuliskan Bolone Mase. Namun kali ini, Gibran tak terlihat hadir untuk mendampingi Prabowo maupun relawan dalam pertemuan itu. 

Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso menyatakan setelah pertemuan pertama dan pernyataan deklarasi dukungan untuk Prabowo yang juga dilangsungkan di Solo beberapa waktu lalu, para relawan Gibran telah mulai bergerak ke seluruh Indonesia. Mereka bergerak mewujudkan dukungan kepada Prabowo tersebut.

Pilihan Editor: Gibran Dilirik Buat Jadi Cawapres, Jokowi: Ya Boleh-boleh Saja



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *