Perusahaan Infrastruktur dan Logistik MBJ Rayakan HUT ke-78 Bersama Anak-anak Suku Anak Dalam Sungai Badak

Suara.com – PT Marga Bara Jaya, perusahaan infrastruktur dan logistik, merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia bersama anak-anak dari Suku Anak Dalam (SAD) Sungai Badak yang bersekolah di SD Filial Pagar Desa, Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Semangat gerakan #MBJPeduliPendidikan dan #MBJBerdayakanSAD diwujudkan melalui upacara hormat bendera, berbagai perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI dan juga dongeng tentang lingkungan.

Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Sekolah Induk SDN 01 Pagar Desa, Kepala Desa Pagar Desa dan Pemuka Adat.

Perwakilan PT MBJ, Anton Wasito, mengatakan bahwa pihaknya berupaya menghadirkan keceriaan perayaaan HUT ke-78 RI bagi anak-anak SAD yang bersekolah di SD Filial Pagar Desa.

Baca Juga:BP Batam Tunda Kenaikan Tarif Bongkar Muat hingga 1 September 2023

“Anak-anak SAD bagian dari anak-anak Indonesia, kami berharap mereka juga bisa berbahagia mengikuti lomba 17an meski mereka ada di pelosok,” kata dia ditulis Minggu (20/8/2023).

Selain itu, Anton juga menjelaskan adanya berbagai lomba yang diikuti oleh anak-anak SAD yang biasanya bermain di hutan ini bisa menumbuhkan semangat cinta Indonesia.

“Kita mengenalkan mereka pada pendidikan formal sekaligus belajar cinta tanah air,” tambah dia.

Perlombaan jelang HUT ke-78 RI ini diantaranya lomba makan kerupuk, lomba bakiak, dan lomba memasukkan pensil ke dalam botol. Anak-anak pun dihibur oleh dongeng Kak Tomi yang bertema lingkungan untuk menyadarkan sejak awal untuk mencintai hutan tempat mereka saat ini berada.

Kepala Sekolah SDN 01 Pagar Desa yang merupakan induk dari SD Filial Pagar Desa, Dodo Hadori, mengatakan kegiatan ini luar biasa sangat menginspirasi dan menghibur.

Baca Juga:Jadi Pintu Masuk Arus Logistik di Pelabuhan, Inapornet Sudah Diterapkan di 149 Pelabuhan

“Anak-anak semua tersenyum dan Bahagia. Bukan cuma anak-anaknya begitu juga wali muridnya,” kata dia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *