Mengenal Jean Todt, Eks Bos Ferrari dan Presiden FIA yang Menikahi Aktris Michelle Yeoh

TEMPO.CO, Jakarta – Mantan bos FIA dan Ferrari, Jean Todt, menikahi aktris kondang, Michelle Yeoh, setelah menjalin hubungan pertunangan selama 19 tahun. Pesta pernikahan Todt dan Yeoh dihelat tertutup di Jenewa, Swiss, dan dihadiri sejumlah tokoh penting di dunia balap.

Momen bahagia ini terungkap dari salah satu unggahan mantan pembalap Formula 1 (F1), Felipe Massa di akun Instagram pribadinya. Massa mengunggah sejumlah foto saat menghadiri pesta pernikahan Todt dan Yeoh.

“Selamat menikah Jean Todt dan Michelle Yeoh, sangat mencintai kamu,” tulis Massa dalam unggahannya tersebut.

Jean Todt merupakan pria kelahiran Prancis, 25 Februari 1946, atau sekarang berumur 77 tahun. Ia pernah menjabat sebagai Presiden Federasi Automobil Internasional (FIA) selama 12 tahun (2009 hingga 2021).

Todt memulai karirnya sebagai co-driver reli amatir pada tahun 1965 dengan menggunakan mobil milik ayahnya, Mini Cooper S. Dirinya melangkah ke ajang profesional reli pada tahun 1969 berpasangan dengan Jean-Prancois Piot di mobil Ford-Capri.

Sebagai co-driver, Todt berhasil menjadi runner-up WRC bersama Guy Frequelin dengan mobil Sunbeam Lotus. Todt mengakhiri karirnya sebagai navigator reli pada musim 1981.

Iklan

Sukses sebagai co-driver di WRC, Todt akhirnya mengumumkan pensiun dan ditunjuk sebagai Director of Racing untuk Peugeot. Pada1993, Todt berlabuh di Tim Scuderia Ferrari yang berlaga di balap mobil F1. 

Di Ferrari, Todt berhasil mengantarkan Michel Schumacher sebagai juara dunia F1 di musim 2000 dan berlanjut hingga 2004. Todt mundur dari Team Principal Ferrari pada awal 2007, digantikan Stefano Domenicalli. Di akhir 2008, Todt terpilih menjadi Presiden FIA. 

Pilihan Editor: Charles Leclerc Start Terdepan F1 GP Belgia, Max Verstappen Kena Penalti

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *