Hasil Liga 1: Persija Jakarta Menang 3-1 atas PSS Sleman, Macan Kemayoran ke Puncak Klasemen

Berita109 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPersija Jakarta mencuri tiga poin dari kandang PSS Sleman dalam lanjutan pekan keenam Liga 1 2023-2024 pada Jumat, 4 Agustus 2023. Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu berakhir dengan skor 3-1 untuk Macan Kemayoran.

Persija membuka keunggulan melalui gol Hanif Sjahbandi pada menit ke-17. Tujuh menit kemudian, Firza Andika menggandakan skor lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. 

Ryo Matsumura menambah keunggulan Persija pada awal babak kedua. Super Elja sempat memperkecil ketinggalan melalui gol Jonathan Bustos, namun hal itu tak cukup untuk menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Persija naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 11 poin. Sementara itu, PSS berada di peringkat ke-14 dengan enam poin.

Jalannya Babak Pertama

Pertandingan berjalan dengan intensitas yang cukup tinggi di menit-menit awal. Persija lebih banyak menguasai bola dan menciptakan sejumlah peluang, namun belum ada yang mengancam gawang PSS. Hingga menit ke-10, Macan Kemayoran unggul penguasaan bola 80 persen berbanding 20 persen.

Serangan Persija akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-17. Sundulan Hanif Sjahbandi yang menerima umpan Witan Sulaeman merobek jala penjaga gawang Anthony Pinthus. Skor sementara 1-0.

Firza Andika menambah keunggulan untuk Persija pada menit ke-24. Berawal dari tendangan penjuru, bola liar yang dihalau pemain bertahan PSS jatuh di kaki Firza. Ia langsung melepaskan tendangan jarak jauh dan melaju mulus ke gawang. Skor sementara 2-0.

Iklan

Unggul dua gol membuat Persija mengendurkan serangan. Di sisi lain situasi itu dimanfaatkan PSS untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, lini depan Super Elja belum bisa memaksimalkan peluang yang ada. Hingga turun minum, skor 2-0 bertahan.

Baca Juga  Rahasia Tersembunyi di Balik Proyek Lumbung Pangan atau Food Estate, Presiden Jokowi Ungkap Fakta Mengejutkan!

Jalannya Babak Kedua

PSS langsung inisiatif menekan di awal babak kedua, namun Persija mampu mencuri gol sekaligus menambah keunggulan pada menit ke-52. Kombinasi Riko Simanjuntak dan Hanif Sjahbandi diselesaikan dengan apik oleh Ryo Matsumura. Skor sementara 3-0.

Tertinggal tiga gol justru membuat PSS makin meningkatkan tekanannya. Perjuangan mereka pun berbuah hasil pada menit ke-72 setelah Jonathan Bustos melepaskan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang yang tak mampu dihalau Andritany Ardhiyasa. Skor sementara 1-3.

Gol tersebut memantik semangat para pemain PSS Sleman. Kim Kurniawan dan kawan-kawan meningkatkan tekanan, tetapi lini pertahanan Persija masih kuat menahan gempuran Super Elja. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 3-1 Persija.

Pilihan Editor: Legenda Manchester United Peter Schmeichel Ingin Pemain Muda Indonesia Berkarier di Liga Inggris



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *