Duet Bareng Prilly Latuconsina, Segara: Etos Kerjanya Keren Banget

TEMPO.CO, JakartaPenyanyi, Segara Banyu Bening atau yang akrab disapa Segara baru saja merilis lagu kolaborasinya dengan Prilly Latuconsina yang berjudul Kidung. Lagu yang dipopulerkan Chrisye pada 1990 tersebut kini di-remake menjadi salah satu soundtrack film Gita Cinta dari SMA dan Puspa Indah Taman Hati terbaru yang dibintangi Prilly Latuconsina.

Segara Sangat Terbantu dengan Kehadiran Prilly Latuconsina

Segara menceritakan proses awal sebelum rekaman hingga pembuatan video musik Kidung bersama Prilly Latuconsina saat datang ke Kantor Tempo di Palmerah, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Agustus 2023. Segara dan Prilly baru pertama kali bertemu saat mereka melakukan persiapan rekaman, tepatnya satu tahun lalu.

Musisi 33 tahun ini mengaku Prilly berjasa dalam menggambarkan emosi lagu tersebut. “Prilly sangat membantu sekali. Sebenarnya pas rekaman ini, aku sama sekali enggak tahu filmnya. Aku enggak tahu film ini tentang apa, konfliknya ada apa. Nah pas Prilly datang, ketemu pas rekaman, dia certia filmnya nanti begini, akan ada ini,” kata Segara kepada Tempo.

Segara Ega dan Prilly Latuconsina. Dok. Musica Studios

Lagu Kidung yang di-remake Segara terbagi menjadi dua versi. Pertama lagu Kidung yang Segara nyanyikan sendiri menjadi salah satu soundtrack dalam film Gita Cinta dari SMA, sedangkan Kidung versi duet ada di film Puspa Indah Taman Hati. Setelah mendengar cerita kedua filmnya dari Prilly, Segara menyadari ada suasana yang berbeda, meskipun lirik lagunya tetap sama.

“Kita nyanyi perlu konteks. Karena lagu Kidung yang aku bawain sendiri itu agak sendu. Nah lagu Kidung yang ini (duet bareng Prilly) temanya lebih bahagia karena konteksnya (di film) dia lagi bahagia,” kata putra Ebiet G. Ade itu.

Segara Puji Profesionalitas Prilly Latuconsina

Iklan



Selama kerja sama bareng Prilly, Segara rupanya cukup terkesan dengan profesionalitas aktris 26 tahun itu. Segara memuji etos kerja Prilly yang sedang naik daun sebagai aktris maupun produser muda.

“Kalau bicara etos kerja, aku cukup kagum karena dia (Prilly) datang cepat dan sebagainya. Etos kerjanya oke banget untuk kelas aktris yang sudah (sebesar itu) luar biasa banget,” kata Segara. “Walaupun dengan kapasitas dia yang sudah luar biasa, dia tetap mengikuti, enggak merasa lebih dari kita. Menurut aku pribadi di lagu Kidung (suara Prilly) bagus karena aku nyanyi beda oktaf, aku satu oktaf di bawah dia, dia oktaf di atasnya, dan itu pas.”

Selain itu, Segara juga memuji suara Prilly yang baru pertama kali dia dengar sehari sebelum mereka syuting video musik Kidung. “Menurutku (suara Prilly) bagus, Prilly ambil bagian-bagian yang pas banget menurut aku, senang banget. Kita ketemu pas syuting video klip dan ternyata dia hafal lagunya, itu hal yang oke banget,” katanya.

Video musik Kidung oleh Segara dan Prilly Latuconsina sudah bisa dinikmati di YouTube Musica Studios mulai Rabu, 9 Agustus 2023. Selain Kidung, Segara dan Prilly juga berkolaborasi di lagu Kau yang menjadi bagian dari album Tentang Galih dan Ratna.

Pilihan Editor: Segara Isi Soundtrack Gita Cinta dari SMA, Puitis dan Penuh Makna



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *