Cek Fakta: Akhirnya FIFA Jatuh Cinta Lihat Jakarta International Stadium (JIS), Karya Anak Bangsa

Berita95 Dilihat

Suara Denpasar – Jakarta International Stadium (JIS) kabarnya bikin FIFA jatuh cinta saat melihat karya anak bangsa tersebut.

Kabar yang diunggah oleh akun Youtube Alfaro4News itu pun diberikan judul sebagai berikut, “Akhirnya FIFA Jatuh Cinta Lihat Jakarta International Stadium (JIS).. Karya Anak Bangsa”.

Seperti diketahui, JIS merupakan salah stadion yang dipilih FIFA untuk menjadi venue Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

JIS pun mulai dibangun di 4 periode Gubernur DKI Jakarta, termasuk pada  era Anies Baswedan saat jadi Gubernur DKI Jakarta, dan selesai sejak 13 April 2022 lalu.

Baca Juga:JIS dan Stadion Manahan Terpilih! Wayan Koster Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Gak Mau Ambil Resiko

Lantas, benarkah FIFA jatuh cinta saat melihat Jakarta International Stadium (JIS) tersebut?.

Cek Fakta:

Setelah video yang berdurasi 1 menit 30 detik tersebut ditonton dengan saksama, ternyata sama sekali tidak menyebutkan bahwa FIFA jatuh cinta saat melihat JIS.

Sang narator hanya mengatakan kapasitas JIS dengan 82 ribu penonton dan luasnya yang sekitar 23 hektar. Lalu membandingkan dengan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang berkapasitas 77 ribu penonton.

Video yang telah tayang sejak Minggu (13/8/2023) itu juga menarasikan berbagai fasilitas mewah yang terdapat di JIS.

Baca Juga:Cek Fakta: Upaya Erick Thohir Hilangkan Jejak Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS) Digagalkan FIFA

Kemudian juga menarasikan sistem atap buka tutup atau retractable roof pada JIS yang akan membuat pertandingan sepak bola bisa dilaksanakan sepanjang waktu, tanpa ada kekhawatiran hujan.

Meski begitu, hingga akhir video yang telah ditonton lebih dari 1 ribu kali tayangan itu sama sekali tidak menyebutkan bahwa FIFA jatuh cinta saat melihat JIS.

Baca Juga  Surya Paloh dan Anies Baswedan Dijadwalkan Berkunjung ke Padang Hari Ini

Kesimpulan:

Melalui hasil penelusuran itu, maka bisa disimpulkan bahwa kabar tentang FIFA yang jatuh cinta melihat JIS adalah berita palsu atau hoaks.(*/Ana AP)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *