ATM & Mbanking Eror, Ini Kata BCA

Jakarta, CNBC Indonesia – Layanan mobile banking PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) yakni M-Banking BCA dan ATM BCA mengalami gangguan. Terpantau di media sosial beberapa nasabah bank mengaku tidak bisa melakukan transaksi baik pada aplikasi maupun ATM.

“BCA error mulai dari M-Banking, ATM, sampai banknya juga ikutan offline,” cuit @pnchsyh di Twitter/X, pada Senin (25/9/2023) pukul 11.26 WIB.

Dia juga mengunggah foto pintu kantor cabang BCA yang di pintunya ditempel kertas yang bertuliskan “Teller dan Cso Offline. Mohon maaf. Trims”. Tidak diketahui di mana lokasi spesifik kantor cabang tersebut.

“Mbanking BCA error, gesek kartu error, ambil uang di ATM error juga. Bahkan mau ambil di teller gak bisa. BCA offline semua parah nih #Bcaerror,” ujar @dhikaku pada pukul 11.47 WIB.

Sekitar pukul 13.00 WIB, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn telah memberikan tanggapan. Namun, hanya terkait BCA Mobile.

Dirinya memastikan bahwa BCA Mobile telah kembali beroperasi dengan normal.

“Terkait kendala yang terjadi pada BCA mobile, dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem telah kembali beroperasi dengan normal. Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, KlikBCA (internet banking) dengan normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (25/9/2023).

Dalam kesempatan ini, Hera juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Bos Bank BCA & DBS Blak-Blakan Soal ‘Pembiayaan Hijau’

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *