3 Fakta dan Data Penonton Laga Arema FC Makin Sepi di BRI Liga 1 Musim 2023-2024, Kenapa Semua Ini Bisa Terjadi?

Suara.com – Nasib Arema FC sebagai tim pesakitan di BRI Liga 1 2023/2024 tak hanya terlihat dari hasil pertandingannya saja. Dari segi jumlah penonton, laga kandang tim Singo Edan selalu sepi peminat.

Selepas meletusnya Tragedi Kanjuruhan, Arema FC memang harus terusir dari Malang. Pada Liga 1 musim ini, tim Singo Edan memutuskan untuk berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Akibat terusir itulah, laga kandang Arema FC tak diminati penonton. Selain karena munculnya aksi boikot dari Arek Malang yang enggan mendukung Sindo Edan, jarak tempuh menuju Pulau Dewata menjadi faktor tersendiri.

Berikut ini adalah 3 fakta tentang sepinya penonton laga kandang Arema FC usai Tragedi Kanjuruhan:

Baca Juga:5 Fakta Jelang Persikabo 1973 vs PSS Sleman di Laga BRI Liga 1, Ada yang Lagi Panas dan Terpuruk, Laga Sengit Adu Bomber

1. Jumlah penonton sangat sedikit

Sejauh ini, Arema FC memang sudah menjalani tiga laga kandang di Liga 1 2023/2024. Dari data yang dihimpun dari laman resmi PT LIB, jumlah penontonnya sangat memprihatinkan.

Pada pertandingan kandang pertama melawan Persib Bandung, misalnya, jumlah penonton yang menghadiri laga kandang pertama Singo Edan ini hanya mencapai 305 orang.

Jumlah ini memang terhitung sedikit apabila dibandingkan dengan kapasitas Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sebab, secara persentase, nominal ini hanya mencapai 2 persen dari kapasitas. Namun, jumlah ini sebetulnya menjadi yang tertinggi.

Sebab, saat Singo Edan menggelar laga kandang berikutnya melawan Bali United, jumlah penonton yang hadir hanya menyentuh 288 orang. Angka ini juga setara dengan 2 persen dari kapasitas stadion tersebut.

Baca Juga:Posisi Lima Besar Klasemen BRI Liga 1 2023-2024 Sangat Ketat! Ini Buktinya

Adapun yang paling parah ialah laga kandang melawan Barito Putera. Dalam duel yang berlangsung pada Sabtu, 5 Agustus 2023 itu, Arema FC hanya didatangi sebanyak 87 penonton saja.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *